Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Peresmian Pergantian Nama Koramil 15/Klepu Menjadi Koramil-15/Bergas Kodim 0714/Salatiga

Jumat, 30 Juli 2021 | 12:59 WIB Last Updated 2021-07-30T06:03:11Z


Kab Semarang, fajarsumbar.com  – Perubahan nama satuan Komando rayon militer (Koramil) dari Koramil 15/Klepu menjadi Koramil 15/Bergas di Markas Koramil 15/Bergas Jalan raya  Karangjati - Pringapus. Jumat (30/7/2021).

Dalam keteranganya Danramil 15/Bergas mengatakan  pergantian nama Koramil tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Staf TNI AD Nomor Kep/218/IV/2021 tanggal  24 April 2021 tentang Penataan Satuan Jajaran TNI-AD. 

Danramil 15/Bergas  Kapten Chk Harjito menjelaskan hari ini kita bersama-sama menyaksikan peresmian pergantian nama  Koramil 15/Klepu menjadi Koramil 15/Bergas Kodim 0714/Salatiga. Penetapan pergantian ini berdasarkan Skep Kasad dan Surat Perintah Pangdam IV/Diponegoro tentang penataan satuan jajaran TNI AD.

"Kita ketahui bersama penggunaan nama Koramil 15/ Klepu yang berganti nama menjadi Koramil 15/Bergas  sudah banyak memberikan warna positif bagi masyarakat di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bergas dan Kecamatan Pringapus," Ungkapnya

Kapten Chk Harjito mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas semua pihak dalam membesarkan Koramil 15/ Bergas baik kecamatan Bergas maupun kecamatan Pringapus serta seluruh instansi maupun pihak-pihak yang senantiasa menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Koramil 15/Bergas.

“Perubahan nama dari Koramil 15/Klepu menjadi Koramil 15/Bergas ini agar segera disosialisasikan kepada masyarakat baik wilayah Bergas, maupun Pringapus sehingga ke depan eksistensi Koramil 15/Bergas semakin dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pergantian nama ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab dari satuan-satuan kewilayahan di wilayah masing-masing. Secara strategis, perubahan nama ini sudah dipertimbangkan dari komando atas.

Hadir dalam acara kegiatan peresmian pergantian nama Koramil  antara lain Kapolsek Bergas AKP Yusi Andi Sukmana, Camat Bergas drs. Lalu Maladi, Camat Pringapus drs. Gustomo Hartanto kepala desa dan lurah dua kecamatan dan juga perwakilan  tokoh agama dan tokoh masyarakat.  Tidak banyak undangan karena situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan

Sementara itu Camat Pringapus drs Gustomo Hartanto menyambut baik perubahan nama Koramil. Menurutnya, perubahan nama ini menjadi bagian dari cerita dan sejarah dua kecamatan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kewilayahan dari Koramil 15/Bergas

Gustomo Hartanto juga berharap, dengan perubahan nama ini semakin memperkuat sinergitas TNI AD dengan pemerintah Kecamatan Bergas dan kecamatan Pringapus, termasuk dengan tetap melaksanakan fungsi pembinaan teritorial, tugas kemasyarakatan, dan pembangunan wilayah.

 (Pendim 0714)

ADSEN KIRI KANAN