Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Penjambret Nyaris Tabrak Petugas Pos PPKM Darurat Daan Mogot

Senin, 19 Juli 2021 | 13:51 WIB Last Updated 2021-07-19T06:51:31Z

Aparat gabungan TNI-Polri memeriksa kelengkapan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) milik pengendara yang hendak melintasi pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. ( CNN Indonesia

Jakarta -  Seorang pria berinisial NS (28) nyaris menabrak sejumlah petugas yang sedang berjaga di pos penyekatan PPKM Darurat Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat saat berusaha melarikan diri pada Minggu (18/7) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pelaku melarikan diri usai menjambret handphone milik korban bernama Erfan di depan SMPN 205 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.


"Kami mengamankan seorang pemuda di lokasi penyekatan PPKM Darurat di jalan Daan Mogot Kalideres Jakarta Barat ," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya, Senin (19/7).


Disampaikan Ady, peristiwa itu terjadi saat para petugas sedang berjaga di pos penyekatan PPKM Darurat, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Kemudian, dari arah Terminal Kalideres pelaku yang mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dan nyaris menabrak petugas.


Saat itu, pelaku sedang berupaya melarikan diri lantaran dikejar oleh korban setelah melakukan penjambretan.


"Korban yang usai dijambret kemudian mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri dan pelarian pelaku terhenti di pos penyekatan PPKM Darurat yang nyaris menabrak anggota di lapangan," tutur Ady.


Sementara itu, Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan bahwa pelaku telah dibawa ke Polsek untuk proses pemeriksaan selanjutnya.


Saat ini, kata Hasoloan, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan terkait peristiwa penjambretan tersebut.


"Korban sudah membuat laporan polisi di Polsek Kalideres," ucap Hasoloan.(*)

ADSEN KIRI KANAN