Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pemko Payakumbuh Rapat Persiapan HUT RI Ke-76

Senin, 19 Juli 2021 | 17:16 WIB Last Updated 2021-07-19T10:16:18Z

Payakumbuh, fajarharapan.id - Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Pemerintah Kota Payakumbuh laksanakan rapat persiapan guna lancar dan suksesnya kegiatan HUT RI Ke-76 yang berlangsung ditengah pandemi covid-19. 

Rapat yang digelar di aula pertemuan Randang lantai II kantor walikota, Senin (19/7) dipimpin langsung Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama Asisten I,II, dan III dan dihadiri beberapa kepala OPD di Payakumbuh.

Diawal sambutannya, Sekda menyampaikan, selaku pimpinan rapat saya mengajak kepada semua pihak terkait agar menaruh perhatian serius terhadap kegiatan ini walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu, pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan menjadi berbeda, karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Upacara peringatan HUT RI Ke-76 untuk sementara masih berpedoman kepada pelaksanaan tahun yang lalu, karena saat ini juknisnya dari pemerintah pusat belum keluar." ungkapnya.
Dalam kesempatan HUT RI Ke-76 ini, peringatan dirgahayu akan disiapkan dengan dua versi, yakni offline dan online. Dan untuk persiapan online ini diminta kepada Diskominfo agar dapat mempersiapkan akses jaringan internet agar semuanya dapat merayakan HUT RI Ke-76 secara virtual.” ulas Rida.

Sekda juga menghimbau untuk seluruh masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih mulai pada tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021. Dan mari selalu ajak warga kita semua untuk dapat tingkatkan rasa nasionalisme yang tinggi”, ajak Rida.

“Kepada camat beserta lurah diminta untuk menginformasikan kepada masyarakat agar meniadakan rangkaian kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan ditengah masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 Tahun 2021 dan tidak melakukan kegiatan pemuda dimalam harinya guna untuk menghindari dan menurunkan resiko penyebaran Covid-19 “, pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN