Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pemkab Pessel Salurkan Bantuan Beras dan BST

Rabu, 28 Juli 2021 | 12:13 WIB Last Updated 2021-07-28T07:16:25Z

 

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan beras PPKM dan BST pada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Koto XI Tarusan. (ist)



Painan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel)  bekerjasama dengan PT Pos Indonesia mulai menyalurkan bantuan beras dan bantuan sosial tunai (BST) bagi masyarakat kurang mampu terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 14 dan 15 di daerah setempat.


Dimulainya penyaluran bantuan tersebut, ditandai dengan launching penyerahan bantuan beras PPKM dan BST oleh Bupati Pesisir  Selatan, Rusma Yul Anwar bagi masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa (27/7) bertempat di gedung UDKP kantor camat setempat.


Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada 1.140 masyarakat penerima manfaat di Kecamatan Koto XI Tarusan.


Bupati dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah kembali menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dalam upaya menekan angka penularan Covid-19. Tentu hal itu berdampak terhadap masyarakat, sehingga pemerintah menyalurkan bantuan sosial berupa beras dan uang tunai.


Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin dalam rangka pengendalian Covid-19. Kemudian mematuhi protokol kesehatan secara ketat.


Ia juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. "Intinya, pergunakan bantuan tunai Rp 600 ribu dari pemerintah itu untuk hal-hal yang baik," ingat bupati. (*)


ADSEN KIRI KANAN