Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pembangunan Jalan Betonisasi Oleh Satgas TMMD Sudah Mulai Dimanfaatkan Warga

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-07-11T10:44:38Z



Pati, fajarharapan.id -Meskipun pembangunan jalan betonisasi di Dusun Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang dibangun oleh satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0718/Pati  baru saja rampung dalam pengerjaannya dan masih dalam perawatan jalan secara berkala, namun jalan sudah dapat dilewati dan dimanfaatkan oleh warga untuk beraktifitas, Sabtu (10/07/2021).


Terlihat beberapa kendaraan sepeda motor dan warga sedang melintasi dan ada juga kendaraan sepeda motor yang distandarkan dilokasi jalan beton tersebut. Dikatakan oleh Kopda Mariyanto yang saat itu sedang melaksanakan perawatan jalan dan memeriksa bagian jalan yang selesai di bangun. Beton sudah cukup kuat untuk dilewati namun untuk kendaraan roda empat sepertinya masih menunggu selesai perawatan beton.


"Perawatan beton paling tidak selama empat hari dengan tujuan utama adalah mencegah hidrasi berlebihan dan mempertahankan tingkat kelembaban konstruksi beton di atas 80%, agar daya lekat antara pasta semen dan agregat tetap baik serta mencegah keretakan atau crack," ungkapnya.


Sementara itu Heru (24) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari yang melintasi jalan betonisasi mengaku jika dirinya sangat senang dengan dibangunnya jalan didesanya dalam program TMMD. "Sekarang jalanya sudah sangat bagus dan tidak sulit melewati lagi seperti dulu," akunya.

ADSEN KIRI KANAN