Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pembangunan Islamic Center Dharmaraya Terus Dilanjutkan

Jumat, 30 Juli 2021 | 11:37 WIB Last Updated 2021-07-30T09:39:13Z

Gambaran Masjid Agung Kabupaten Dharmasraya. Dari maket ini terlihat megahnya Islamic Center tersebut. (ist)


Dharmasraya - Masyarakat Kabupaten Dharmasraya patut berbangga hati, karena kabupaten mekar ini memiliki Masjid Agung (Islamic Center) yang cukup megah dibagian wilayah selatan Sumatera Barat itu. Setelah rampung membangun gedung utama Islamic Center tersebut, kini dilanjutkan dengan pembangunan landscape yang meliputi jalan, parkir, pedestrian, drainase, pagar keliling, lampu jalan, taman, signage, plaza, vegetasi dan hydrant.


"Pembangunan landscape ini akan segera dimulai dengan waktu pengerjaan selama 170 hari kalender. Ditargetkan rampung pada Desember 2021 ini," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Dharmasraya, Ir. Junaidi Yunus didampingi Kabid Cipta Karya dinas setempat, Herdi Mulya Wibowo, ST, MAP, Kamis (29/7).


Lanjut Ir.Junaidi Yunus, Landscape Masjid Agung tersebut dibiayai oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR senilai lebih kurang Rp18 miliar.


"Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan,  Wakil Bupati DP Datuk Labuan dan OPD terkait telah melakukan rapat Pre Construction Meeting (PCM) atau rapat persiapan pembangunan yang dimaksud bersama pihak Satker, Rabu (28/7) lalu," terang Junaidi.


Herdi Mulya Wibowo, ST, MAP menambahkan, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Kusworo Darpito bersama Kasubdit Wilayah 1 Direktorat Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Kusrianti, telah meninjau langsung pembangunan Masjid Agung Dharmasraya pada 22 Januari  lalu. Kunjungan tersebut merupakan respon dari Kementerian PUPR terkait pembangunan landscape masjid agung, berupa jalan, parkir, pedestrian, drainase, pagar keliling, lampu jalan, taman, signage, plaza, vegetasi dan hydrant.


"Kini respon dari Kementerian PUPR terealisasi. Kita berharap dalam proses pengerjaan nanti tidak ada masalah, sehingga target yang telah ditetapkan tercapai dengan baik," pungkasnya. 


Sebelumnya,  Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berucap syukur atas terealisasinya  pembangunan Landscape Masjid Agung Dharmasraya yang disampaikan kepada Kementerian PUPR.(*)


ADSEN KIRI KANAN