Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pemain Baru Madrid David Alaba Positif Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:14 WIB Last Updated 2021-07-29T02:14:00Z


David Alaba terpapar Covid-19.

Jakarta - Pemain baru Real Madrid David Alaba terinfeksi virus corona atau Covid-19 usai menjalani tes di rumah sakit pada Rabu (28/7).


Konfirmasi Alaba terpapar Covid-19 disampaikan Los Blancos melalui situs resmi. Dengan kondisi tersebut, sesi latihan Madrid pada Rabu pagi tanpa kehadiran Alaba.


Dikutip dari Marca, Alaba pergi ke rumah sakit bersama dokter tim guna menjalani tes Covid-19. Sebelumnya hasil tes Alaba saat di pemusatan latihan Valdebebas tidak meyakinkan pemain dan klub.


Akan tetapi hasil tes PCR di rumah sakit mengonfirmasi pemain asal Austria itu positif corona dan harus menjalani isolasi sebagai protokol kesehatan, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


"Real Madrid mengumumkan bahwa pemain kami David Alaba positif Covid-19," demikian pernyataan Madrid.


Laporan tersebut menyebut Alaba terkonfirmasi positif Covid-19 karena akhir-akhir ini sedang mencari rumah untuk ditinggali. Dengan terkonfirmasi positif, Alaba akan menjalani isolasi di hotel tempat dia menginap.


Alaba adalah pemain kedua yang positif Covid-19 jelang musim baru. Selain Alaba, Madrid juga memiliki Karim Benzema yang tengah menjalani isolasi mandiri. Hanya saja Benzema tidak melakoni isolasi di Madrid, melainkan di Lyon, Prancis.


Mantan pemain Bayern Munchen tersebut diperkenalkan ke publik pada pekan lalu dan langsung menjalani latihan latihan bersama Carlo Ancelotti.


Akan tetapi, konfirmasi positif itu bisa membuat debut Alaba bersama Madrid molor. Los Merengues dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan AC Milan pada 8 Agustus sebelum dimulainya Liga Spanyol musim 2021/2022. (*)


ADSEN KIRI KANAN