Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Meski Tertunda Sehari, Pedagang Pasar Ibuh Tetap Semangat Untuk Ikut Vaksinasi Kamis Depan

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:11 WIB Last Updated 2021-07-13T17:11:42Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga bagi pedagang pasar di Kota Payakumbuh diundur, semula dijadwalkan pada Rabu, 14 Juli 2021 menjadi Kamis, 15 Juli 2021.

Ditundanya pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang itu disebabkan karena tingginya angka partisipasi masyarakat yang ada di kelurahan-kelurahan untuk di vaksin, sehingga karena terbatasnya jumlah petugas kesehatan, maka Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil kebijakan menunda pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar sehari.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler melalui Kabid Pasar Arnel saat ditemui di kantornya, Selasa (13/7), menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk tetap melaksanakan meski harus diundur, karena pedagang sangat antiusias mengikuti gebyar vaksinasi ini. Bahkan, sudah ada 143 pedagang yang sudah mendaftar, diprediksi bakal bertambah hingga hari pelaksanaan, jumlah ini lebih banyak dari vaksinasi tahap 1 dan 2.

"Ditunda karena tenaga kesehatan sudah dibagi ke tempat-tempat vaksinasi di keluarahan dan kecamatan pada Rabu, dan kami sudah sepakat dilaksanakan di hari Kamis, di tempat yang sama, yaitu Pasar Ibuh," kata Arnel.

Sementara itu Ketua Pokja Pasar Sehat Dedi Hendri menyampaikan seluruh pedagang di wilayah Pasar Ibuh sangat mendukung vaksinasi Covid-19 untuk menjaga kesehatan mereka, bahkan pedagang dari pusat pertokoan juga ingin ikut serta. Pedagang dari luar daerahpun dibolehkan untuk ikut.

"Kita berharap dengan sudah divaksin, pedagang sehat, ekonomi meningkat, mari kita jaga bersama, semoga kita semua selalu sehat. Jangan lupa bawa KTP," kata Dedi. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN