Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Nuha Dan Iham Menaruh Harapan Besar Terhadap Satgas TMMD

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:31 WIB Last Updated 2021-07-06T06:31:15Z



Pati, Fajarharapan.id -Pelaksanaan pembangunan jalan pertanian sepanjang 1.450 merter, lebar 2,6 meter dan tebal 17 centimeter yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati bersama warga setempat mejadi harapan baru bagi masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.


Kini mereka sudah sedikit merasakan kegembiraan, pasalnya pengerjaan pengecoran jalan pertanian sasaran fisik TMMD tersebut sebentar lagi akan selesai. Hal itu tidak hanya dirasakan oleh kalangan orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak pun ikut merasakan hal yang sama.


Dengan tetap matuhi protokol kesehatan tampak dua orang anak, Nuha dan Ilham sedang duduk berdua di gubuk tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan. Keduanya adalah murid kelas IV sebuah Sekolah Dasar yang ada di Desa Tamansari Kecamatan Jaken. Mereka sering kali terlihat di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD bersama teman-teman sebayanya, Senin (05/7/2021).


Tidak kegiatan khusus yang mereka lakukan, hanya sekedar bermain sembari melihat bapak-bapak tentara yang sedang bekerja membangun jalan. Hal itu merupakan harapan baru bagi anak-anak Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, karena sebentar lagi akan merasakan jalan yang harus dan mulus.


Saat ditemui disela-sela kegiatan, Pelda Rusiswanto anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati menuturkan, Nuha dan Ilham hampir setiap hari selalu bermain sembari melihat langsung para personil TNI Satgas TMMD yang sedang mengerjakan pembangunan jalan sasaran fisik TMMD Kodim Pati.


"Mereka hampir setiap harinya selalu hadir menyaksikan personil Satgas TMMD yang sedang bekerja bersama warga masyarakat. Anak-anak ini menaruh harapan besar pada pekerjaan pembangunan jalan agar cepat selesai, sehingga mereka bisa bersepeda dan bermain setelah jalan selesai dibangun," tutur Rusiswanto. (0718)

ADSEN KIRI KANAN