Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Non Fisik TMMD Pati: Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:19 WIB Last Updated 2021-07-06T07:19:41Z



Pati, Fajarharapan.id -Puluhan warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken menerima materi tentang perpajakan dari Bappeda Kabupaten Pati di Pendopo Balai Desa Tamansari dengan pemateri dari UP3D Samsat Pati. Senin (5/7/2021).


Disampaikannya bahwa, tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajibannya membayar pajak sesuai ketentuan profesi dan jumlahnya, selain untuk meningkatkan potensi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Membayar pajak kendaraan dapat dilakukan 40 hari sebelum jatuh tempo. Mari kita taat membayar pajak kendaraan bermotor. Jika sudah diterapkan, apabila menunggak pajak, akan diingatkan terlebih dahulu," lanjutnya.


“Pertama akan diingat kendaraan, satu bulan, dua bulan, tiga bulan tidak didirikan maka registrasi akan dihapus. Kalau sdh dihapus tidak mungkin diperpanjang lagi.


“Kami menghimbau, setelah masyarakat Tamansari menerima pencerahan melalui sosialisasi ini ke depan akan lebih sadar tentang kewajiban membayar pajak daerah, kendaraan bermotor serta pembayaran listrik secara tepat waktu,” ucapnya.


Lebih lanjut diterangkannya tentang pentingnya keseimbangan antara hak dan kewajiban masyarakat.

 

“Saat ini walaupun pembangunan melalui pemerintah melalui TMMD belum selesai, inilah upaya pemerintah dalam memberikan dan meningkatkan kesejahteraan yang merupakan hak masyarakat, namun sebagai warga negara yang baik, membayar pajak adalah tuntutan sekaligus kewajiban,” tegasnya.


Sebelum memasuki tanya jawab, pemberi materi juga mengajak masyarakat Tamansari untuk menunaikan kewajiban satu lagi, yaitu terlibat pembangunan membantu TNI.

ADSEN KIRI KANAN