Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Meski Pembangunan Jalan Betonisasi Selesai, Perawatan Beton Tetap Dilakukan

Jumat, 09 Juli 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-07-09T08:09:58Z



Pati, fajarharapan.id -Dalam pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran fisik pada program TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, saat ini memasuki hari ke dua puluh empat setelah resmi dibuka dan pembangunan jalan betonisasi pada pekerjaan pengecoran jalan akan selesai hari ini. Tampak terlihat satgas TMMD dan masyarakat sedang meratakan adonan cor yang saat ini sudah mencapai titik akhir jalan yang dicor. Kamis (08/07/2021)


Namun selesainya pekerjaan jalan betonisasi tetap terus dilakukan perawatan terhadap jalan beton tersebut. Seperti yang dikatakan oleh Serda Sukron Ma'mun anggota yang tergabung dalam satgas TMMD jika saat ini pekerjaan jalan betonisasi yang telah selesai dibuat, tetap beton harus dirawat supaya awet dan tidak timbul cracks atau retak.


"Perawatan jalan betonisasi ini dilakukan secara berkala dengan menyiram permukaan beton agar menjaga suhu beton tetap lembab. Perawatan yang dilakukan agar membuat beton mempunyai daya tekanan tinggi, lebih berkualitas, lebih awet, lebih kedap air, lebih stabil dalam menyangga struktur," ungkapnya.


Ia juga menambahkan jika sebaiknya jalan beton ini jangan digunakan terlebih dahulu dengan muatan atau beban berat, karena akan sangat berakibat buruk terhadap kualitas beton itu nantinya. Sehingga setelah dilakukan perawatan dengan cara disiram secara berkala selam 3 hari jalan beton  siap digunakan.

ADSEN KIRI KANAN