Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Membantu Petani Sembari Belajar Menjadi Petani

Senin, 12 Juli 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-07-12T11:00:40Z



Pati, Fajarharapan.id - Paska panen padi, petani di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat digelarnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, sedang mengolah lahan sawahnya untuk ditanami berbagai macam tanaman palawija dan sayur-sayuran. Pasalnya di wilayah Desa Tamansari ketersediaan air untuk keperluan pertanian masih mencukupi.


Seperti saat ini Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati sedang membantu Bapak Supardi (56) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sedang menyiram tanaman cabainya yang baru beberapa hari di tanam, Minggu (11/7/2021).


Sementara dalam kesempatan tersebut Bapak Supardi menjelaskan bahwa kegiatan penyiraman tanaman cabai yang baru ditanam perlu dilakukan agar kondisi tanah tetap lembab untuk merangsang pertumbuhan akar tanaman cabai.


"Untuk keperluan penyiraman, saya ambilkan air sungai disepanjang jalan jalan di bangun bapak-bapak TNI dengan menggunakan mesin pompa air ukuran kecil," ujar Supardi.


Dalam kesempatan yang sama Serda Sukarji mengatakan, dirinya hari ini bisa membantu pak Supardi menyiram tanaman cabainya karena pekerjaan sasaran fisik TMMD nyaris rampung, jadi sedikit ada waktu untuk membantu warga masyarakat.


"Ini yang ke-dua kali saya membantu pak Supardi, waktu mengolah lahan saya juga ikut membantu. Kegiatan ini bukan sekedar membantu petani, namun sekaligus belajar menjadi petani yang baik," ucap Sukarji. (0718)

ADSEN KIRI KANAN