Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Masker Adalah Senjata Utama Satgas TMMD Melawan Virus Covid-19

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:28 WIB Last Updated 2021-07-03T06:28:15Z



Pati, Fajarharapan.id -Memasuki paruh waktu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati,  Komandan Korem 073/ Mkt, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., meninjau lokasi TMMD, kemarin. Kamis (01/7/2021)


Adapun sasaran fisik TMMD yang di tinjau yakni pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 0,17 meter. Renovasi 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), renovasi 1 unit Masjid dan Musholla.


Dalam kesempatan tersebut Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo menjelaskan, tujuan kunjungannya adalah melihat secara langsung sampai sejauh mana progres pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 di wilayah Kabupaten Pati. Pasalnya kegiatan TMMD dibatasi waktu, sehingga diharapkan tidak ada keterlibatan dalam penyelesaian semua sasaran fisik. Biarpun kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 namun tetap diupayakan tidak ada yang tertunda dalam penyelesaian semua pekerjaan hingga batas waktu yang ditentukan yakni pada 15 Juli 2021 mendatang.


Komandan Korem 073/Mkt berharap, semua sasaran fisik dapat diselesaikan tepat waktu, agar dapat diserahkan pada masyarakat dan dimanfaatkan sebagai jalan perekonomian, mengingat tidak ada waktu tambahan dalam pelaksanaan TMMD. 


"Untuk itu saya berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat desa terutama masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD dengan harapan semua program dapat berjalan dengan baik sesuai harapan," ujarnya.


Selain itu, Danrem 073/Mkt juga mengingatkan agar anggota satgas tetap menjaga stamina dan selalu menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca di lokasi TMMD tidak menentu.


"Yang terpenting anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat wajib memakai masker saat melaksanakan pengerjaan sasaran fisik TMMD, karena masker adalah senjata utama untuk melawan virus Covid-19. Selain itu berikan pemahaman kepada masyarakat disekitar lokasi TMMD agar tetap patuhi anjuran pemerintah untuk sadar dengan protokol kesehatan," tegas Danrem. (0718)

ADSEN KIRI KANAN