Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Manfaatkan Waktu Satgas TMMD Membantu Petani Merawat Tanaman Kacang Hijau

Minggu, 11 Juli 2021 | 18:22 WIB Last Updated 2021-07-11T11:22:10Z



Pati, fajarharapan.id -Satgas TMMD Reguler – 111 Kodim 0718 Pati  Pelda Arwanto melaksanakan kegiatan membantu petani merawat tanaman kacang Hijau, di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Sabtu (10/07/2021).


Dalam kegiatannya Pelda Arwanto mengatakan, tanaman kacang hijau ini Sebagai salah satu varietas kacang-kacangan yang banyak ditemukan di Indonesia, kacang hijau memiliki pasar yang sangat menjanjikan Selain harga kacang hijau yang stabil dan murah, jenis kacang ini juga mampu mencukupi kebutuhan protein masyarakat. Jadi tidak heran kacang hijau selalu banyak dicari.dan sangat potensial secara ekonomi.


Cara menanam kacang hijau juga tergolong mudah dan sederhana. ungkap salah satu warga Desa Tamansari Jarman (52) hanya perlu memerhatikan langkah demi langkahnya dengan seksama sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan terjunnya Satgas TMMD Reguler – 111 dapat memotivasi warga untuk lebih lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.


“Pelda Arwanto dengan adanya pendampingan Satgas TMMD kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat”, ujar Pelda Arwanto.

ADSEN KIRI KANAN