Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Lotim Darurat Narkoba, Semua Pihak Harus Ikut Andil untuk Membasmi

Senin, 05 Juli 2021 | 18:54 WIB Last Updated 2021-07-05T12:28:18Z
Lalu Dami Ahyani


Lombok Timur - Peredaran narkoba di NTB khususnya Lombok Timur sangat mengkawatirkan. Terlebih  lagi, Polda NTB beberapa hari lalu menyebut Lombok Timur menjadi sasaran dan target pengiriman barang haram tersebut.


Menyikapi hal itu, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat  Daerah Lombok Timur, Lalu Dami Ahyani menyebutkan, tugas membasmi peredaran narkoba bukan hanya pihak berwewenang namun semua diharuskan ikut andil.


" Lombok Timur sudah masuk kategori darurat narkoba hal itu menjadi tugas kita semua bukan hanya polisi namun ini atensi kita semua terutama untuk generasi dan terlebih pelaku narkoba terbanyak itu adalah remaja," ungkapnya pada Senin (5/7/21).


Bukan hanya memerangi bahkan dari Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy .M.M sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk Bersama-sama Melawan narkoba ini.


" Dari Departemen Agama(Depag)dan semua desa dihimbau untuk membuat desa tanggap dan desa bersih narkoba bahkan untuk semua desa dan para kades dihimbau untuk membuat awig awig terkait Narkoba," ujar Lalu Dami.


Terkait sosialisasi yang selalu dilakukan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Lombok Timur dan semua Dinas, Kemenag, Badan Narkotika Kabupaten Lombok Timur dan pihak kepolisian ataupun  Masyarakat dan sekolah untuk selalu melakukan kegiatan sosialisasi terhadap prepentif peredaran narkoba ini .


"Peran Masyarakat dan Media Untuk Menyebarluaskan berita terkait Bahaya narkoba juga sangat penting dan disini kita semua butuh kolaborasi lebih untuk bagaimana sama-sama membasmi narkoba yang ada di Lotim.


Harapannya, mari sama-sama mencegah agar bisa  medeteksi sedini mungkin peredaran narkoba ini terlebih kesadaran masyarakat sebagai tenaga pendukung untuk ikut andil dalam memerangi narkoba yang sangat membahayakan. (Citra)


ADSEN KIRI KANAN