Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Lombok Timur Resmi Terapkan PPKM Darurat Imbangan

Rabu, 14 Juli 2021 | 22:40 WIB Last Updated 2021-07-14T15:41:45Z
.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab) mengumumkan Penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Imbangan. 


Penetapan ini mengacu pada Surat Edaran(SE)Bupati Lotim nomor:060/481/PMD/2021 terkait Pemberlakuan PPKM Darurat Imbangan Di Lombok Timur "SE Berlaku sejak tanggal 14 Juli 2021 sampai tanggal 20 juli 2021 mendatang.


Hal itu dikatakan Sek Daerah (Sekda) HM.Juaini Taofik, pada konfrensi pers bersama Kapolres dan Kadis (Kepala Dinas) Perhubungan Lotim, Rabu (14/07/21).


Menurut Sekda yang kerap disapa Kak Ofik ini Mengatakan pemberlakuan ini guna mencegah penyebaran Virus Corona(Covid-19) arena dari 10 kabupaten/kota di NTB, Lombok Timur masih zona kuning." Pencegahan lebih baik dari pada mengobati" pungkasnya.


Berangkat dari hal itu, Pemberlakuan PPKM dalam masa pemberlakuan Darurat Imbangan juga akan dilakukan penyekatan di tiga titik perbatasan Jenggik Kecataman Terara, Perbatasan Sukaraje Kecataman Jerowaru, Pelabuhan Labuan Lombok, Pada tiga titik ini akan dilakukan screning terlebih dahulu guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).


Selain itu, Pelaksanaan kegiataan pada area publik (Fasilitas umum, taman dan tempat wisata lainnya" akan dibuka dengan pembatasan kapasitas maksimal 25%(dua puluh lima persen)dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.


Dalam konfrensi Pers harapan Sekda, peran media juga sangat penting disini dan mari sama-sama kita ikut andil dalam hal ini untuk mengurangi mobilitas dan untuk warga juga mengurangi aktifitas diluar rumah. (Citra)

ADSEN KIRI KANAN