Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Lewat Tangan-Tangan Trampil Anggota Satgas TMMD, Pengecoran Jalan Capai Finishing

Senin, 12 Juli 2021 | 17:50 WIB Last Updated 2021-07-12T10:50:32Z




Pati, Fajarharapan.id -Tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun anggota Satgas TMMD yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati juga mahir memegang peralatan pertukangan, Minggu (11/07/2021).


Keberhasilan TMMD Reguler 111 Kodim Pati tidak terlepas dari peran anggota Satgas TMMD yang memiliki kemampuan dalam pertukangan. Di dalam satuan mereka hanya melakukan aktivitas yang kebanyakan berhubungan dengan militer saja. 


Dalam program TMMD ini mereka baru menunjukan bakatnya, salah satunya Serda Hamzah, salah satu anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati sangat piawai dalam mengunakan alat pertukangan dalam pengecoran jalan. Dan lewat tangan-tangan trampil anggota Satgas TMMD, program sasaran fisik yakni pengecoran jalan kini sudah mencapai finishing.


Sementara itu Dansatagas TMMD Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan bahwa para prajurit harus mempunyai keahlian selain dalam bertugas sehari-sehari juga harus pandai dalam kegiatan apapun.


"Dengan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni, pembangunan jalan, rehab RTLH, renovasi masjid serta aktif membantu masyarakat di Desa Tamansari disetiap kesempatan yang ada,” kata Danstagas.

ADSEN KIRI KANAN