Notification

×

MGID ATAS

Adsen

KPPN Lubuk Sikaping Gelar Bimtek Aplikasi E-Jafung

Selasa, 13 Juli 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-07-13T03:31:31Z
.


Lubuk Sikaping, Fajarharapan.id KPPN Lubuk Sikaping telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi E-Jafung Modul Data Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) Satker lingkup KPPN setempat pada Jumat (9/7/2021) lalu. 


Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman satuan kerja terutama para Pejabat Fungsional Pranata Keuangan  APBN dalam melakukan pengisian angka kredit pada modul DUPAK Aplikasi E-Jafung.


Kepala KPPN Lubuk Sikaping, Ikasari Heniatun mengatakan, dialog secara interaktif itu dilakukan KPPN bersama dengan satuan kerja Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat. "Kita laksanakan dialog interaktif dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat sesuai peraturan yang berlaku," katanya.


Materi pada bimtek kali ini adalah bagaimana cara melakukan pencatatan sasaran kinerja pegawai JF PK APBN pada Modul Pengangkatan dan Pengisian Data Usulan Penilaian Angka Kredit pada Aplikasi E-Jafung.

 

Dengan mengikuti bimtek ini diharapkan para pejabat fungsional PK APBN dapat memahami alur pengajuan angka kredit mulai dari perekaman SKP hingga pengajuan DUPAK. Selanjutnya para peserta bimtek dapat melakukan pengumpulan dan penetapan angka kredit secara mandiri melalui aplikasi E-Jafung pada periode-periode selanjutnya.


Kegiatan itu lanjut Kepala KPPN karena Jabatan fungsional (Jafung) merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.


Jafung Pengelola Keuangan APBN (Jafung PK APBN) adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan APBN pada satuan kerja kementerian negara/lembaga sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan. (Yuni)

ADSEN KIRI KANAN