Notification

×

MGID ATAS

Adsen

KPAK Payakumbuh Berikan Penyuluhan AIDS dan HIV Kepada Perangkat Kelurahan Payobasung

Minggu, 11 Juli 2021 | 11:29 WIB Last Updated 2021-07-12T03:18:38Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Tim Komisi Penanggulangan AIDS Kota (KPAK) Payakumbuh kembali menggeliat tanpa pamrih mengadakan penyuluhan betapa tingginya resiko terhadap AIDS dan HIV. Kali ini tampil dihadapan Tokoh Masyarakat, Pengurus LPM, RW dan RT se Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, di Aula Kantor Lurah setempat Minggu (11/7/2021).

Kepala Kelurahan  Payobasung Ade Vianora, S.Sos dalam kesempatan itu menyampaikan,  atas nama pemerintah Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada Tim KPAK Payakumbuh yang sudah secara cepat menanggapi   aspirasi masyarakat kelurahan.

Semoga,  Pemerintah Kelurahan bersama dengan perangkat Kelurahan LPM, Karang Taruna, RT/RW dan Tokoh masyarakat akan terus menjaga komitmen yang sudah disepakati secara bersama dalam hal upaya pencegahan bahaya pekat dan lainnya, tutur Ade.

Sementara itu, Tim KPAK Payakumbuh yang dipimpin Sekretaris Fahman Rizal mengucapkan apresiasi yang tinggi terkait  komitmen dan kepedulian masyarakat  kelurahan Payobasuang  terhadap permasalahan sosial yang terjadi  dan salah satunya dalam rangka upaya cegah dan tanggulangi bahaya penulararan virus HIV di Kelurahan Payobasung.

Diakhir acara, Fahman Rizal selaku Sekretaris KPAK Payakumbuh mewakil Ketua menyampaikan, KPAK Payakumbuh akan selalu siap sedia terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan terkhusus dibidang HIV dan AIDS.

Semangat pak lurah dan pak LPM tadi jadi motivasi pula bagi kami Tim KPAK Payakumbuh.

"Kepada masyarakat dihimbau agar selalu bisa menjaga diri pribadi, keluarga, kerabat dan sahabat, tetangganya dan lingkungan nya dari bahaya yang akan membuat sengsara dimasa datang", pungkas Fahman Rizal.

Dalam penyuluhan itu, KPAK Payakumbuh menurunkan Tim Suluh nya yang di Ketuai Romi Satria, dalam tim tersebut ada Fajar Malem Sitepu, Vemil Amri,  Martha Wijaya, Sari Zulhijjah, Desmilda, Nasril Alfiando dan Hengky Aifon. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Payobasung beserta Mahasiswa UNP Sumatera Barat yang tengah melakukan KKN. (zik)

ADSEN KIRI KANAN