Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Komisi II DPRD Lobar Dukung Penataan Akses Jalan Menuju Kota

Rabu, 14 Juli 2021 | 21:14 WIB Last Updated 2021-07-14T14:14:08Z
H. Abubakar

Lombok Barat, fajarHarapan.id - Pembangunan perluasan jalan Infrastruktur penghubung Dua Kabupaten. Antara Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara NTB akan segera di eksekusi akhir pekan ini. Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lobar Komisi II H. Abubakar, menyampaikan dukungan penuh serta menyetujui terhadap perluasan jalan yang menghubungkan dua Kabupaten, Rabu(14/07/2021).


"Saya setuju bahwa infrastruktur yang menghubungkan antar Kabupaten ini di benahi, karena memang sering kali terjadi kecelakaan di daerah Pusuk itu," ucapnya


Walaupun dalam pembangunan itu banyak pohon yang di tebang menurutnya tidak jadi masalah karna ini kepentingan umum dan untuk masyarakat. "Memang menebang pohon itu tidak populis tapi karna memang pohon ini harus pergi iya kita harus relakan pergi, dengan catatan harus menanam lagi, iya walaupun itu menunggu lama," terangnya 


Menurutnya, Secara peribadi penebangan pohon sangat berat untuk di lakukan tapi tidak ada pilihan lain karena disitu ada kepentingan rakyat yang lebih besar. Jalan yang akan di benahi ini salah satu akses jalan tercepat untuk menuju ke Kota Mataram dari Kabupaten Lombok Utara dan jalan ini terletak di Daerah Perbatasan antara Lobar dan KLU. Adapun letak jalan yang akan di benahi ini terletak pada kecamatan Gunung sari Kabupaten Lombok Barat yang berbatasan Langsung Dengan Kabupaten Lombok Utara. 


Politikus PKS itu, juga mengingat untuk tetap saling memahami dan mengerti. "Memang didalam penataan ini ada titik-titik yang memang harus di korbankan. Kita harus saling memahami dalam situasi seperti ini," ucapnya 


Abu bakar menjelaskan Dalam penebangan pohon untuk penataan itu berat tapi tidak ada pilihan lain karna ada kepentingan rakyat yang lebih besar disitu. "Dalam arti kita memilih maslahatnya,  manfaat dari pelebaran jalan ini yang lebih di utamakan karna itu menyangkut lalu lintas orang." 


Karena sejauh ini sudah banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi di sepanjangan jalan baik dari pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan terputus di daerah itu. 


Adapun pekerjaan ini akan menimbulkan pengalihan arus yang berdampak pada penumpukan di beberapa titik lokasi dari meninting ke gunung sari. Ia mengingatkan, kepada para pihak berwajib yang mempunyai tugas pengawasan di tempat itu untuk selalu memperhatikan pada kepadatan lalu lintas yang harus diatur. Jangan sampai kemudian berdampak kepada amblasnya beberapa titik Destinasi Pariwisata yang ada di kawasan Senggigi. 


Karena dengan adanya penumpukan kendaraan di senggigi mengakibatkan gradasi tanah di kawasan itu. Sehingga munkin perlu yang berwajib untuk mengatur rambu-rambu atau petunjuk yang harus diberikan pada kawasan-kawasan tertentu itu. 


Dalam pengalihan arus yang dilakukan ini juga perlu untuk di kaji lebih lanjut, Jangan sampai sudah terjadi kerusakan baru kita bertindak. 


"Ini perlu di medigasi karena menurut saya dalam medigasi ini kita lemah. Kalok orang udah kejadian baru bertindak," sambungnya. (AE)

ADSEN KIRI KANAN