Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kokohnya Tugu Prasasti TMMD Sebagai Tonggak Sejarah Pembangunan Kemanunggalan TNI di Desa Tamansari

Senin, 19 Juli 2021 | 09:18 WIB Last Updated 2021-07-19T02:18:21Z



Pati, Fajarharapan.id -TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati yang dilaksanakan di Desa Tamansari Kecamatan Jaken kabupaten Pati ini telah usai, kini tinggalha tugu prasasti TMMD jadi saksi bisu kegiatan tersebut.   Sabtu,(17/07/2021).


Dengan berjalannya waktu akhirnya segala macam kegiatan yang menjadi bagian dari program TNI manunggal membangun Desa(TMMD) telah dapat terselesaikan, hingga pada akhirnya berakhir dengan acara penutupan dari program kegiatan TMMD.


Berada di pendopo kabupaten pati acara penutupan kegiatan TMMD Kodim Pati dilaksanakan. Dengan  dihadiri oleh forkopimda dan para tamu undangan kegiatan tersebut secara resmi telah dihentikan.


Tugu prasasti TMMD dibangun di lokasi kegiatan pembangunan jalan desa dengan perkerasan ini dimaksudkan guna mengenang sejarah kegiatan kemanunggalan yang terjadi dalam bergotong royong membangun desa antara TNI dengan warga. 


Arti penting nya sejarah kegiatan TMMD di Desa Tamansari ini diharapkan dapat menjaga kekokohan hubungan baik antara TNI dan masyarakat Desa Tamansari. Selain menjadi bukti sejarah juga untuk pembelajaran bagi kaum muda generasi bangsa kedepannya.


“Dengan pembangunan Tugu Prasasti ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi kita semua, arti pentingnya gotong royong dalam pembangunan, selain itu juga kegiatan tersebut merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam membangun negeri,”Ujar Sertu Kuswanto.

ADSEN KIRI KANAN