Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ketua IDI Kota Bekasi Meninggal Dunia Positif Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:02 WIB Last Updated 2021-07-06T06:02:41Z

 

Ketua IDI Kota Bekasi Kamarudin Askar meninggal dunia pada Selasa (6/7) pagi akibat terpapar covid-19. (Foto: iStockphoto/BrankoPhoto)

Jakarta - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi Kamarudin Askar meninggal dunia pada Selasa (6/7) pukul 07.46 WIB di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat akibat terpapar virus corona (Covid-19).


Kabar berpulangnya Kamarudin dibenarkan oleh Ketua Umum IDI Daeng M. Faqih. Kamarudin terpapar Covid-19 disertai dengan komorbid alias penyakit penyerta yang dideritanya.


"Iya betul meninggal dunia, beliau dirawat dengan covid-19. Iya [memiliki komorbid]," kata Daeng melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/7).


Kabar berpulangnya Kamarudin juga dikonfirmasi melalui unggahan instagram miliki Tim Mitigasi PB IDI @timmitigasiidi, Selasa (6/7). IDI meminta agar publik turut mendoakan teman sejawat mereka.


"Turut berduka cita atas meninggalnya dr. Kamaruddin Askar, Ketua IDI Cabang Kota Bekasi. Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis mereka.


Kamarudin diketahui menjabat sebagai Ketua IDI Kota Bekasi dalam dua periode kepemimpinan.


Alumnus Universitas Hasanuddin Makassar itu diketahui juga merupakan seorang dokter umum yang berpraktik di Rumah Sakit Bella, Bekasi dan Primaya Hospital Bekasi Timur.


Belum lama ini, Ketua IDI Tangerang Selatan Imbar Umar Ghazali juga dinyatakan meninggal pada 23 Juni lalu akibat terpapar virus corona.


Sementara data terkini, Tim Mitigasi IDI sudah mencatat ada 405 dokter yang meninggal terpapar covid-19 selama pandemi covid-19 menjangkiti Indonesia dalam 16 bulan terakhir. (*)


ADSEN KIRI KANAN