Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ketua DPRD Bukittinggi Bakal Diganti SK DPP Gerinda Telah Terbit

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:41 WIB Last Updated 2021-07-25T05:42:02Z

 

Sekwan DPRD Kota Bukittinggi, Noverdi saat memperlihatkan SK DPP Gerindra yang diterima oleh Sekretariat DPRD Bukittinggi.


Bukittinggi, fajarharapan.id - Pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan harus bersiap melepas jabatannya selaku ketua DPRD terpilih periode 2019-2024. 


Keputusan DPP Gerindra menganti Herman Syofyan dengan Beny Yusrial, selaku ketua DPRD dengan periode yang sama. Terkait hal ini, Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi Noverdi membenarkannya. 


Dikatakan juga oleh Noverdi penggantian Ketua DPRD Herman Syofyan kepada Beny Yusrial berdasarkan surat dari DPP yang langsung diantar ke DPRD Kota Bukittinggi.


"Tidak hanya surat penggantian Ketua DPRD, dalam surat itu juga dilampirkan M Angga Alfarici menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi mengantikan Beny Yusrial," tuturnya, Minggu (25/7/2021).


Menindaklanjuti surat sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, Noverdi mengaku akan segera memprosesnya. Setelah diterima akan dilaporkan ke pimpinan, dan dilakukan rapat paripurna untuk pemberhentian dan selanjutnya akan dilakukan paripurna pengangkatan Ketua DPRD Bukittinggi sesuai surat penunjukan dari DPP Partai Gerindra.


Terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino, mengatakan pihaknya menjalankan amanat sesuai dengan SK dari DPP Gerindra untuk pimpinan DPRD Bukittinggi.


Pada surat keputusan tertanggal 31 Mei 2021, tercantum Beny Yusrial diamanahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan M. Angga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Geridra DPRD Bukittinggi, sambungnya.


"Sementara itu, SK pengantian Ketua DPRD Herman Syofyan kepada Beny Yusrial sesuai arahan pusat, demi kelancaran kinerja organisasi partai, dipandang perlu untuk disahkan pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi," tambahnya.


Sebagaimana diketahui, Beny Yusrial sebelumnya, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014 - 2019.


Selain itu, Beny Yusrial juga merupakan anggota DPRD Bukittinggi dengan meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 lalu dengan perolehan 2.227 suara.


Terkait penujukan dirinya sebagai ketua DPRD Bukittinggi oleh DPP Partai Gerindra, Beny Yusrial belum memberikan konfirmasinya kepada awak media. Begitupun dengan Ketua DPRD saat ini Herman Sofyan juga masih bungkam dalam belum memberikan jawaban atas putusan DPP partainya tersebut. (jtr)

ADSEN KIRI KANAN