Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kejar Target Rabat Beton Jalan, Anggota TNI Ratakan Adonan Cor Dengan Roskam

Kamis, 01 Juli 2021 | 13:47 WIB Last Updated 2021-07-01T06:47:58Z




Pati, Fajarharapan.id -Cuaca yang panas pada siang hari di lokasi TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, tidak menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat dalam pengerjaan pembangunan jalan rabat beton. Alat gosok dari kayu yang disebut juga roskam, yang digunakan untuk meratakan dan menggosok material cor sangat membantu di pekerjaan pembangunan rabat beton, terbukti saat anggota satgas TMMD menggosokkan roskam ke adonan beton yang ditumpahkan dari gerobak dorong angkong. Rabu (30/6/2021)


Dalam program TMMD Reguler ke-111, Kapten Czi Sutono mengatakan, anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat masih difokuskan untuk pengerjaan pembangunan jalan rabat beton Desa Tamansari. Satgas TMMD bersama warga saling bergotong-royong bergantian membawa material adonan cor agar selesai tepat waktu.


”Setelah material cor siap ditumpahkan di titik pengecoran, gantian bagian pemegang roskam yang melaksanakan tugas meratakan dan menghaluskan material cor, ” tutupnya.


Pembangunan sasaran fisik rehab RTLH dan rabat beton jalan dalam program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, terus di genjot. Terlihat anggota Satgas TMMD bersama warga terus memainkan roskam untuk menggosok dan menghaluskan material cor guna menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.


“Meskipun cuacanya sangat panas, namun semangat kita tetap sama seperti roskam si alat gosok yang terus bergerak,” ujarnya,

ADSEN KIRI KANAN