Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kedekatan TNI Satgas TMMD Dengan Anak-anak Semakin Terlihat Jelas

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:17 WIB Last Updated 2021-07-10T10:17:51Z



Pati,Fajarharapan.id -Sesuai perhitungan awal bulan ini sudah masuk musim kamarau, angin sudah mulai bertiup kencang. Situasi seperti ini yang biasa dimanfaatkan anak-anak untuk bermain layang-layang. Jenis permainan ini tidak asing lagi dikalangan anak-anak di seluruh penjuru Indonesia.


Fenomena ini dimanfaatkan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0718/Pati untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan anak-anak Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sebagai sarana untuk mendekatkan TNI Satgas TMMD dengan semua kalangan warga masyarakat.


Seperti terlihat kali ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD sedang menghampiri anak-anak yang sedang membuat layang-layang di depan rumah warga. Berbekal pengalaman waktu kecil, Serda Sukarji membantu anak-anak membuat kerangka layang-layang, Jum'at (09/7/2021).


Sukarji mengatakan, ini adalah sebagian dari kegiatan komunikasi sosial (konsos) dengan warga masyarakat. Tidak harus dengan orang dewasa saja kita melakukan komsos, namun dengan anak-anak pun bisa. Pasalnya anak-anak juga butuh edukasi dan bimbingan untuk kehidupan kedepannya yang lebih baik.


"Ini seperti bernostalgia ketika membuat layang-layang ketika masih kecil dulu. Tapi ada untungnya, pengalaman waktu kecil bisa ditularkan ke anak-anak Dukuh Kemiri Desa Tamansari dalam pembuatan layang-layang yang benar sehingga bisa diterbangkan di udara," kata Sukarji.


Sementara Wildan (10) anak bertubuh gendut mengucapkan terimakasih kepada Sukarji yang telah membantu dan mengajari membuat layang-layang yang benar. 


"Terimakasih ya pak, saya jadi tahu cara membuat layang-layang yang benar," ucap Wildan sembari memperhatikan Serda Sukarji yang sedang merangkai bilah-bilah bambu untuk kerangka layang-layang. (0718)

ADSEN KIRI KANAN