Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kebun Samijo Siap Ditanami Bibit Bawang Merah

Rabu, 07 Juli 2021 | 13:20 WIB Last Updated 2021-07-07T06:20:28Z



Pati, fajarharapan.id -Disela-sela kesibukannya dalam pengerjaan sasaran fisik, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati digunakan sebaik-baiknya dan seefisien mungkin untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat, sebagai sarana menciptakan kedekatan TNI dan rakyat, selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.


Kali ini Serda Sukarji sedang menyambangi kebun milik Bapak Samijo (58) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sembari membantu menyemprotkan air ke media tanam untuk bibit bawang merah, Selasa (06/7/2021)


Kepada Sukarji Samijo menjelaskan, saat ini ia sedang mempersiapkan lahan yang akan ditanami bibit bawang merah. Dengan dilakukan membajak ataupun penggemburan tanah dulu, baru disirami dengan air hingga tanah dalam kondisi basah saat bibit bawang merah di pendam dalam media tanam.


"Tahapan ini harus dilakukan dengan benar agar bibit bawang merah bisa tumbuh dengan baik. Kuncinya di suplai air, terlalu banyak air juga busuk, kurang air juga pertumbuhan bibit kurang bagus," terang Samijo. (0718)

ADSEN KIRI KANAN