Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kebahagiaan Warga Terlihat Saat Jalan Rabat Beton Sudah Bisa Digunakan

Senin, 19 Juli 2021 | 09:15 WIB Last Updated 2021-07-19T02:15:32Z




Pati, Fajarharapan.id -Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 TA.2021 Kodim 0718/Pati, dalam kegiatan sasaran fisik utama pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1.450 meter dan lebar 2,6 meter. Sehingga akan memudahkan para warga Desa Tamansari dalam mengangkut hasil panen.


Umbarni (46) adalah salah satu warga Desa Tamansari yang memiliki lahan sawah dekat dengan lokasi jalan rabat beton yang baru beberapa hari selesai dikerjakan oleh Anggota TNI dalam program TMMD Reguler 111 TA.2021 Kodim 0718/Pati.


Sambil membersihkan sawah Umbarni mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya TMMD mempunyai akses jalan bagus menuju lahan sawah. “Akhirnya sekarang ke lahan sawah tanpa ada rasa takut terjatuh lagi, jalan yang dulu masih berupa tanah saat hujan susah untuk dilewati, sekarang jalan sudah di rabat beton mobil pun akan bisa melintas,” kata Umbarni.


Umbarni juga menambahkan, selama ini kondisi jalan yang masih berupa tanah dan susah untuk dilewati warga, jika turun hujan jalan menjadi becek dan licin. Ada dibeberapa titik terdapat kubangan air membuat jalan tersebut sulit dilewati.


Mungkin tidak hanya Umbarni yang mempunyai harapan seperti itu, warga Desa tetangga juga akan merasakan manfaat dengan adanya jalan tersebut, karena jalan juga menghubungkan Desa Sumber Arum menuju Desa Tamansari dengan jarak yang lebih dekat.

ADSEN KIRI KANAN