Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Keakraban Serda Fajarianto Saat Membantu Pak Galih Bajak Sawah

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:47 WIB Last Updated 2021-07-14T10:47:44Z



Pati, fajarharapan.id -Waktu pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati besok pagi akan ditutup secara resmi, berbagai pekerjaan sasaran fisik sudah banyak yang selesai  dikerjakan. Keakraban dengan warga seiring berjalannya TMMD saat ini sudah terjalin, sehingga banyak kebersamaan yang sudah mereka lalui. Seperti saat ini Serda  Fajarianto yang membantu warga membajak sawah dengan menggunakan Traktor, Selasa (13/7/2021).


Musim tanam padi yang saat ini sedang dijalani warga Desa Tamansari, salah satunya membajak sawah dimana Galih (40) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari saat ini mulai membajak sawahnya. Serda Fajarianto yang selama TMMD menempati rumah galih sudah menjadi sangat dekat dengannya, sehingga saat istirahat selepas bekerja pada TMMD yang hanya menyisakan pekerjaan finishing, iapun turut membantu membajak sawah.


"Membajak sawah dengan traktor ternyata sangat mudah, saya sambil membantu juga sambil belajar mengoprasionalkan mesin Traktor ini," ucap Fajarianto. 


Galih menuturkan jika Traktor miliknya selain digunakan untuk membajak sawah miliknya, juga kadang membuka jasa sewa Traktor. "Warga disini bila akan tanam padi maupun tanaman yang lainya selalu menghubungi saya, untuk di bajakan sawahnya dengan sistem sewa," ungkapnya.

ADSEN KIRI KANAN