Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Karang Taruna Sopan Santun Baja Salurkan Paket Sembako Buat Lansia Dan Warga Miskin.

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:05 WIB Last Updated 2021-07-23T13:05:48Z

Payakumbuh, fajarharapan.id - Sebagai pemegang predikat karang taruna terbaik di Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2021, Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang (Baja) Kecamatan Payakumbuh Timur dengan terus aktif menunjukkan eksistensi organisasi kepemudaan itu, tak hanya program UEP atau usaha ekonomi produktifnya saja, namun UKS atau usaha kesejahteraan sosialnyapun berjalan dengan baik.

Seperti yang mereka lakukan pada Sabtu (17/7) lalu, bersama Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Fahlevi Mazni, Karang Taruna Sopan Santun menyalurkan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, telur, teh, mie, dan sabun untuk masyarakat kurang mampu dan lanjut usia (Lansia) di kelurahan mereka.

Ketua KT Sopan Santun Tantyo Cipta Adi kepada media, Kamis (22/7), menjelaskan jumlah penerima bantuan ada sebanyak 27 orang dengan sasaran penerima orang yang termasuk penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

"Pada umumnya, bantuan yang kita salurkan ditujukan kepada lansia dan masyarakat kurang mampu. Harapan kita semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Ini berasal dari masyarakat dan kita peruntukkan kembali ke masyarakat. Alhamdulillah di masa pandemi ini kita bisa memberi kontribusi untuk masyarakat, dan jumlah paket sembako pun meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 18, kini bertambah menjadi 27. Mudah-mudah tahun depan lebih banyak lagi hendaknya," terang Tantyo.

Sementara itu, Lurah Balai Jariang Musliadi mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Sopan Santun yang telah mengangkat kegiatan usaha kesejahteraan sosial untuk masyarakatnya.

"Kita selalu mendukung kegiatan positif dari Karang Taruna. Semoga masyarakat semakin merasakan keberadaan karang taruna di lingkungan kita," ungkapnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN