Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kandang Ayam Potong Pak Agus Terlihat Mewah

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:48 WIB Last Updated 2021-07-06T06:48:52Z



Pati, Fajarharapan.id -Ternyata Serda Sukarji belum puas mengunjungi peternak ayam di Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati ini. Pagi sebelum berangkat ke lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati ia mampir sebentar dikandang ayam potong milik Agus Winarno (45) yang terletak tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan, Sinin (05/7/2021)


Sukarji mengatakan, dirinya sudah pernah mengunjungi kandang ayam milik Agus ini, namun ia masih penasaran dengan ayam yang ada di dalam kandang. Rasa penasaran tersebut terbayar ketika dirinya masuk langsung ke kandang dan membantu memberi makan ayam-ayam milik Agus.


"Rasa penasaran saya sudah hilang ketika melihat langsung kondisi di dalam kandang. Ternyata tidak sesimpel yang saya bayangkan, ternak ayam butuh modal yang lumayan besar. Kandang ayam potong sarana pendukungnya lebih banyak, seperti lampu penerangan, kipas pendingin juga sarana pendukung lainnya," ujar Sukarji sembari kagum melihat isi kandang.


Sutikno (50) salah satu pekerja mengatakan, dirinya sudah bekerja di kandang milik pak Agus sudah hampir dua tahun. Ia pun sudah faham betul bagaimana cara merawat dan memperlakukan ayam-ayam agar bisa tumbuh dengan sehat dan gemuk.


"Beternak ayam potong jangan nanggung-nanggung, masalahnya modal yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Seperti pakaian yang dibutuhkan dari awal hingga ayam siap panen, dana yang di keluarkan pak Agus mencapai puluhan juta rupiah," ujar Sutino. (0718)

ADSEN KIRI KANAN