Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kadisbunak Kalsel Pastikan Sapi Kurban Bantuan Presiden Aman

Rabu, 21 Juli 2021 | 17:03 WIB Last Updated 2021-07-21T14:07:41Z

 

kadisbunnak Kalsel Suparmi

Banjarmasin, fajar harapan. - Menjelang hari Raya Idul Adha tahun 1442 H, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan bantuan satu buah sapi berjenis limosin dengan berat 920kg yang diserahkan langsung oleh Pj.Gubernur Safrizal ZA. Ke Ketua Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. 


Seperti tahun -tahun sebelumnya Dinas Perkebunan dan Peternakan bersama UPT Lingkup Direktorat  Jenderal Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian yang ada di Kalimantan Selatan yaitu Balai Veteriner Banjarbaru dan Balai Pembibitan Ternak Unggul.Pelaihari melakukan pendampingan dan pengawalan kesehatan hewan mulai dari proses seleksi Calon SBK Presiden sampai dengan terpilihnya Sapi milik Bpk Saprin Peternak yang beralamat di desa Cempaka Kota Banjarbaru. 


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelepasan Tim Pengawalan dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban tahun 1442H/2021 secara simbolis yang diwakili oleh drh.Indah Laili dari Disbunnak KalSel dan drh.Isrokal dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin  oleh Pj.Gubernur Kalimantan Selatan. Senin (19/7)


Kadisbunnak Prov. KalSel, Suparmi  disela-sela acara serah terima sapi kurban presiden, menyampaikan


"bahwa Tim Kesehatan Hewan Kurban ini  akan  mengawal untuk memastikan Sapi Kurban Bantuan Kemasyarakatan dari  Presiden tetap sehat  saat penyerahan, penyembelihan dan bahkan sesudah disembelih untuk memastikan masyarakat yang mengkonsumsinya mendapatkan daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH), pungkasnya. (feb)

ADSEN KIRI KANAN