Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kadis Perikanan Kabupaten Pati Berikan Bantuan Ikan Nila dan Pakan Ikan Kapada Warga Desa Tamansari

Senin, 12 Juli 2021 | 17:49 WIB Last Updated 2021-07-12T10:49:16Z



Pati, Fajarharapan.id - Dalam rangka ikut membangun bangsa, TNI melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di desa Tamansari. Melalui program TMMD ini banyak manfaat yang dirasakan warga Desa Tamansari, diantaranya bantuan nila.

 

Sebanyak 3000 bibit ikan Nila dan 200 Kg pakan Ikan diterima  Satgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati dari Dinas Perikanan Kabupaten Pati langsung diserahkan kepada Bapak Heri Samparno petani ikan warga Desa Tamansari.

 

"Penyaluran bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapten Inf Kusmiarto Pasi Ter Kodim 0718/Pati, Minggu (11/07/2021).

 

Bantuan yang disalurkan melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Tamansari. Bantuan yang diberikan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung produksi ikan air tawar. 

 

"Hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan khususnya ikan air tawar," jelas Pasi Ter.

 

Bapak Budi Sampurno petani ikan, mengatakan warga sangat senang menerima bibit ikan nila. “Masyarakat petani ikan sangat terbantu dengan pemberian bibit nila dan lele ini,  sehingga perekonomian dan gizi masyarakat Desa Tamansari akan meningkat nantinya." ujarnya.

ADSEN KIRI KANAN