Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Jalan Rabat Beton Yang Dinyatakan Sudah Kuat Tetap Dalam Perawatan

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:17 WIB Last Updated 2021-07-06T06:17:27Z



Pati, Fajarharapan.id -Hasil sementara pekerjaan jalan rabat beton yang merupakan pembangunan sasaran pokok TMMD reguler ke 111 Kodim Pati, saat ini sudah terlihat membentang dan beton yang sudah dinyatakan kuat pada bagian kanan kiri jalan yang terpasang bekisting sudah dicopot. Namun selain meneruskan pekerjaan jalan yang masih dalam proses pengerjaan, perawatan jalan rabat beton yang sudah kuat tetap dilaksanakan. Minggu (04/07/2021)


Sebagian jalan rabat beton hasil pekerjaan tidak serta merta didiamkan begitu saja, namun juga harus di lakukan perawatan. Tujuan dari perawatan jalan rabat beton sendiri, yaitu bertujuan untuk menjaga supaya beton tidak terlalu cepat kehilangan air, atau sebagai tindakan menjaga kelembaban dan suhu beton agar tidak mudah retak. 


Diterangkan oleh  Serka Joko Istanto anggota satgas TMMD bahwa jalan rabat beton yang sudah mengeras segera dirawat selain disiram secara berkala dengan air, juga pada bagian permukaan cor yang baru digelar supaya ditutupi plastik dengan tujuan menghindari penguapan yang begitu cepat. Dengan dilakukan perawatan kondisi ini akan mempengaruhi kualitasjalan rabat beton menjadi keras dan tidak mudah retak atau timbul cracks.


"Perawatan jalan rabat beton ini dilakukan paling cepat ya selama seminggu, tetapi selama 3 hari benton harus dalam kondisi lembab. Perawatan yang dilakukan sekarang ini agar membuat beton mempunyai daya tekanan tinggi, lebih berkualitas, lebih awet, lebih kedap air, lebih stabil dalam menyangga struktur," terangnya.

ADSEN KIRI KANAN