Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Selasa, 27 Juli 2021 | 06:20 WIB Last Updated 2021-07-26T23:20:44Z
Olimpiade Tokyo 2020


Jakarta - Sebanyak tujuh atlet Indonesia akan tampil pada hari keempat Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo hari ini Selasa 27 Juli.


Kontingen pertama Indonesia yang akan tampil hari ini yakni ganda putri badminton, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan peringkat ke-6 dunia ini akan menghadapi wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


Greysia/Apriyani harus mewaspadai Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan pasangangan tingkat satu dunia. 


Pertandingan ini diprediksi berlangsung ketat karena menjadi laga perebutan posisi puncak klasemen Grup A.


Situasinya, Greysia/Apriyani tak begitu diunggulkan karena dari 10 pertemuan sejak 2017 hanya mampu unggul dua kali dan delapan lainnya berakhir dengan kekalahan.


Pertandingan Greysia/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota ini akan digelar pada pukul 08.40 WIB.


Selanjutnya ada pertandingan ganda putra badminton antara wakil Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Bagi Marcus/Kevin ini menjadi penentuan untuk mengunci posisi puncak klasemen Grup A. Sebaliknya, bagi Lee/Wang laga ini menjadi penentu nasib.


Saat ini Marcus/Kevin merupakan penghuni peringkat kesatu dunia, sedangkan Lee/Wang penghuni peringkat ketiga. Dengan kata lain laga ini akan berlangsung sengit, karena Lee/Wang sangat butuh kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar.


Pertarungan Marcus/Kevin vs Lee/Wang akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.


Setelah itu ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan wakil Korea Selatan Choi Seul Gyu/Seo Seung pada laga lanjutan Grup D cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.


Walau sudah menang dua kali, posisi Ahsan/Hendra belum aman ke babak delapan besar. Sebaliknya, Choi/Seo sangat butuh kemenangan untuk memastikan lolos.


Jika Choi/Seo kalah, kans melaju ke babak selanjutnya hampir pasti pupus, apalagi jika pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang atas wakil Kanada. Laga The Daddies melawan pasangan Korea Selatan ini akan digelar pada pukul 10.40 WIB.


Terakhir ada pertandingan kualifikasi dari cabang olahraga panahan individual putra. Dari tiga wakil Indonesia untuk disiplin ini, hanya Arif Dwi Pangestu yang akan bertanding, yakni melawan Florian Kahllund dari Jerman.


Pada babak 64 besar ini, Arif akan bertanding memperebutkan tiket 32 besar melawan wakil Jerman tersebut di Yumenoshima Park, Tokyo. Arif perlu waspada karena kondisi angin di Tokyo pada sore hari sedang tidak menentu.


Pertandingan Arif Dwi Pangestu vs Florian Kahllund akan digelar pada pukul 12.49 WIB.


Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Selasa 27 Juli:

Badminton:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota//Grup A Ganda Putri//08.40 WIB


Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Lee Yang/Wang Chi Lin//Grup A Ganda Putra//10.00 WIB


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Sul Gyu/Seo Seung Jae//Grup D Ganda Putra//10.40 WIB



Panahan:

Arif Dwi Pangestu vs Florian Kahllund/Babak 64 Besar Individual Putra//12.49 WIB. (*)



ADSEN KIRI KANAN