Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Istirahat Sejenak Sambil Menikmati "Grontol" Makanan Jajan Tradisional.

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:11 WIB Last Updated 2021-07-10T10:11:41Z



Pati,Fajarharapan.id -Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat adalah salah satu wujud bahwa TNI selalu bersama Rakyat, memang TNI lahir dari Rakyat dan untuk Rakyat.


Karena jauhnya lokasi TMMD dengan perkampungan maka apabila istirahat kerja anggota Satgas dan warga, tidak pernah jauh-jauh hanya mencari tempat yang teduh untuk melepaskan rasa capek.


Terlihat beberapa anggota Satgas memilih istirahat di gubuk pinggir sawah. Dan sambil menikmati makanan seadanya, kebetulan warga ada yang membawa makanan "grontol"  jagung kering direbus sampai pecah dan dicampuri dengan kelapa parut. Makanan seperti itu dibawa warga saat akan berangkat bekerja yang untuk dimakan ditempat lokasi kerja. (7/7/21)


"Grontol" adalah makanan khas tradisional sehingga salah satu anggota Satgas TMMD,  Serka Maskur mengatakan setiap harinya pasti ada warga yang membawa makanan tradisional dari rumah.


Hari ini ada warga yang membawa grontol makanan tradisional yang biasa makanan selingan sebelum makan nasi, kelezatannya dan gurih membuat saya ketagihan, apalagi kelapanya muda dan banyak,"ucapnya


Biasanya warga masyarakat Desa Tamansari sambil berangkat melaksanakan kegiatan kerja bakti membawa makanan ringan seperti kerupuk, mendoan, tahu goreng, heci, pisang rebus, tiwul dan ketela rebus dan juga semangka. Ini semuanya untuk makan bareng bersama anggota Satgas dan warga saat istirahat.


Kompak dan kebersamaan terjalin dengan baik sehingga komunikasi sosial demi terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.


Memang program TMMD Reguler ke -111 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati adalah salah satu program untuk membantu pemerintah menuntaskannya pembangunan khususnya di daerah pedesaan.

ADSEN KIRI KANAN