Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Inovasi Pemko Payakumbuh, LAKI IDA Goes to OPD

Jumat, 09 Juli 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-07-09T13:03:16Z

PAYAKUMBUH, fajarharapan.id -  Layanan Klinik Inovasi Daerah (LAKI IDA) yang digagas Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Payakumbuh di bawah kepemimpinan Kepala Bappeda Drs. Ifon Satria Chan menjadi klinik berjalan dengan membawa misi membuka wawasan berfikir terhadap budaya inovasi di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Payakumbuh.

Kali ini LAKI IDA, diundang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh dalam rangka pendampingan inovasi melalui sharing knowledge dan FGD terhadap inovasi yang sudah implementasi dan akan dikembangkan oleh Dinas PUPR Kota Payakumbuh untuk kedepannya, kemaren kata Ifon kepada media, diruang kerjanya Jum'at, (9/7/2021).

Dikatakan Ifon, acara itu dihadiri oleh seluruh bidang yang ada di PUPR dan langsung dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Muslim. Dalam sambutannya, Muslim memberikan arahan kepada semua bidang yang ada di PUPR untuk mengikuti acara tersebut sampai selesai serta berharap dapat membawa aura positif terhadap keberlangsungan inovasi di organisasi untuk kedepannya. 

Sebagai narasumber Kabid Litbang dan Evaluasi Bappeda Faisal memaparkan dan membuka wawasan terhadap makna dari inovasi dan pentingnya inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintah dalam upaya menciptakan kondisi yang efektif dan efisien terhadap pelaksanaan proses bisnis diorganisasi.

"Dalam hal ini kami siap mengawal OPD dalam berinovasi," pungkasnya. 

Sementara itu, menurut narasumber Kasubid Inovasi dan Teknologi Robby Hafanos juga menyampaikan secara teknis kiat-kiat terhadap tahapan pengembangan inovasi diorganisasi agar berjalan dengan baik dan berkelanjutan serta menyarankan agar melakukan analisa permasalahan serta assement terhadap kemampuan sumber daya organisasi dalam pengembangan inovasi.

"Hal tersebut akan menentukan keberhasilan terhadap implementasi inovasi nantinya," terang Robby.

Sekretaris Dinas PUPR Rajman selaku moderator acara tersebut sangat bersemangat dalam diskusi yang dilaksanakan saat itu. Dia mengajak selurus elemen organisasi untuk membudayakan inovasi di Dinas PUPR Kota Payakumbuh dan menyampaikan pesan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kepada seluruh ASN agar tidak terjebak dalam kondisi rutinitas.

"ASN harus bisa keluar dari zona nyaman, dengan jadi inovator yang mampu membuat perubahan kearah yang lebih baik," pungkasnya. (Rel/Zik)

ADSEN KIRI KANAN