Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Inilah Wujud Nyata TNI Mengatasi Kesulitan Rakyat Selilingnya

Minggu, 18 Juli 2021 | 06:57 WIB Last Updated 2021-07-17T23:57:57Z


Pati, Fajarharapan.id -Perlu mendapat acungan jempol dengan apa yang telah dilakukan Serda Sukarji anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang saat ini sedang berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. 


Terlihat Serda Sukarji sedang menuangkan bensin dari dalam kantong plastik ke tangki sepeda motor milik Endang (35) warga Dukuh Kemiri RT.03/01, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang kehabisan bensin saat akan pulang dari bekerja dari sawah miliknya.


Sukarji mengatakan, saat melintas di jalan ketika akan pulang dari kerja di sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan, dirinya melihat Ibu Endang yang sedang kesulitan menghidupkan motornya. Dengan sigap Sukarji menghampirinya dan menanyakan kesulitan yang baru dialami Ibu Endang.


"Ternyata sepeda motor Ibu Endang kehabisan bensin. Tidak menunggu waktu yang lama, saya langsung meluncur ke penjual bensin terdekat untuk membelikan bensi sepeda motor Ibu Endang dan mengisi ke tangki sepeda motor," ungkap Sukarji.


Sementara ibu Endang yang bersama dengan anak laki-lakinya mengucapkan terimakasih kepada Serda Sukarji anggota Satgas TMMD yang telah membantu membelikan bensin untuk sepeda motornya.


"Terimakasih ya Pak, telah membantu membelikan bensin sepeda motor saya. Untung saja ada TNI Satgas TMMD, kalau tidak saya pasti mendorong motor saya sampai ke penjual bensin," kata Endang. (0718)

ADSEN KIRI KANAN