Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Inggris Terlalu Percaya Diri Kalahkan Denmark

Selasa, 06 Juli 2021 | 22:50 WIB Last Updated 2021-07-07T02:03:17Z

 

Denmark siap memberikan kejutan lainnya saat bersua Inggris di Euro 2020. (AP/Stuart Franklin)


Jakarta - Penyerang Denmark, Yussuf Poulsen menilai Inggris terlalu percaya diri jika merasa yakin bisa mengalahkan timnya di semifinal Euro 2020 (Euro 2021).


Denmark akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari nanti. The Three Lions akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporter mereka di laga nanti.


"Kami bermain melawan mereka di Nations League dua kali dan meraih empat poin. Jika mereka yakin bisa mengalahkan kami, itu sedikit berlebihan," ujar Poulsen seperti dilansir Metro.


"Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang ketat. Tentu Inggris adalah favorit, mereka bermain di kandang tapi kami telah menunjukkan mungkin untuk bermain di level yang sama [dengan mereka]," ia melanjutkan.

Denmark berada satu grup dengan Inggris di ajang UEFA Nations League. Dalam dua pertemuan, tim Dinamit satu kali imbang dan satu kali menang, sebagaimana dikutip juga CNNindonesia.com.


Denmark menahan imbang Inggris 0-0 saat bermain di Stadion Parken, Copenhagen, 9 September lalu. Saat tandang ke markas Inggris, Denmark menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari titik penalti yang dieksekusi Christian Eriksen.


Denmark jadi satu-satunya tim kuda hitam yang mampu lolos hingga semifinal. Skuad asuhan Kasper Hjulmand dikepung tiga tim favorit juara yakni Inggris, Italia dan Spanyol.


Denmark sendiri menghadapi laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Denmark membawa modal tiga kemenangan beruntun dengan mengalahkan Rusia 4-1, Wales 4-0, dan Ceko 2-1 di babak perempat final. (*)


ADSEN KIRI KANAN