Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Gubuk Menjadi Saksi Perpisahan Anggota TNI Dengan Salah Satu Perangkat Desa

Senin, 19 Juli 2021 | 09:36 WIB Last Updated 2021-07-19T02:36:55Z



Pati, Fajarharapan.id -Degan menikmati hari hari terakhir didesa tamansari rasa rasanya masih pingin berlama lamaan untuk tinggal di Desa Tamansari dan lebih mengenal lagi  kearifan lokal serta masih pingin mengenal tentang tradisi budaya masyarakat Desa Tamansari . Dengan menikmati indahnya alam desa serta angin sepoi sepoi sambil berbincang bicang dengan bapak jamal.Mingguu (18/07/2021).


Dengan melihat pemandangan terbuka dan diiring suara daun padi yang saling beradukarena angin yang menerpa dan ditemani kopi serta sebungkus rokok kian menambah suasana keakraban antara bapak jamal dan sertu Puryono salah satu anggota Tim Jurnalis Kodim 0718/Pati. Dengan tutur sopan serta santun baik Sertu Puryono  maupun Pak Jamal saling bertukar pengalaman dan informasi serta ilmu pengetahuan . 


Dengan berada diatas gubuk kian menambah Obrolan mereka terasa lebih hangat karena dengan berada di tempat yang dimana bisa memandang luas hamparan padi dan kokohnya jalan pehubung antar desa menjadi an inspirasi keduanya jadi hidup . Bapak Warjo  yang merupakan salah satu perangkat Desa Tamansari  merupakan pribadi yangsimpel orang yang humoris makanya tidak jarang dalam obrolanya selalu diselinggi canda tawa mereka “Tutur Sertu Puryono”. 


Dalam kesempatan itu pula Sertu Puryono secara individu  sekaligus berpamitan kepada pak Jamal untuk segera pulang kesatuannya ,Terimakasih banyak atas arahan  selama ini serta kerjasama yang selama ini sudah teramat terjalin dengan baik dan sangat membantu demi suksesnya Program TMMD , saya pribadi mohon maaf kalau selama ini ada kekhilafan dan kesalahan saya Tutur “Sertu Puryono”. Dengan helaan nafas panjang serta terpampang wajah haru mengucapkan banyak terima kasih telah membantu merenofasi rumah warga tanpa adanya TNI tidak akan terwujud rumah impian warga dan mohon maaf selama di sini saya kurang maksimal dalam menjamu bapak TNI di saat silaturahmi kegubuk saya. “Tutur Jamal” 


Selamat berkumpul dengan keluarga kembali dan kerja keras dan pengorbanan TNI dalam membangun Desa Tamansari menjadi Ladang amal ibadah bagi Bapak bapak anggota TNI.saya juga minta maaf kalau selama ini kurang maksimal dalam membantu Anggota TNI baik yang ada di lapangan maupun yang berada di Posko.”tutur Jamal”

ADSEN KIRI KANAN