Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Gabah Milik Sukandar Gagal Kering

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-07-14T10:01:51Z




Pati, fajarharapan.id -Cuaca yang tidak menentu dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini sangat berpegaruh terhadap petani warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang baru saja memanen padinya. Pasalnya tahapan paska padi dipanen adalah pengeringan dengan cara alami, yaitu dengan bantuan sinar matahari.


Seperti terlihat kali ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati sedang membantu Bapak Sukandar dalam kegiatan menjemur gabah hasil panennya. Mereka terlihat sedang menggelar gabah di lahan tanah kosong tidak jauh dari rumahnya. Karena cuaca hari ini sementara sedikit cerah, Selasa (13/7/2021)


Dalam kesempatan tersebut Sukandar mengatakan bahwa gabah miliknya sudah di jemur mulai dua hari yang lalu, namun belum juga kering. Karena beberapa hari cuaca mendung dan hujan.


"Semoga hari ini panas matahari maksimal, sehingga gabah saya bisa kering hari ini. Rasanya sudah capek berkali-kali mengeluarkan gabah untuk dijemur. Untung hari ini dibantu TNI Satgas TMMD, sehingga saya cepat dalam menggelar gabah di atas terpal," kata Sukandar.


Lanjutnya, terimakasih saya ucapkan kepada bapak Sukarji anggota Satgas TMMD yang telah membantu menjemur padi saya5 hari ini. Semoga hari panasnya full seharian sehingga gabah saya bisa cepat kering," pungkasnya. (0718)


ADSEN KIRI KANAN