Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ember Tersusun Rapi Untuk Mendukung Kelancaran Pengecoran Jalan

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:32 WIB Last Updated 2021-07-07T07:32:20Z


Pati, fajarharapan.id -Dalam pengerjaan pengecoran jalan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Reguler ke - 111 Kodim 0718/Pati ember adalah salah satu alat penting guna mendukung kelancaran dalam pelaksanaannya. Ember tidak harus yang baru, ember bekas pun bisa dimanfaatkan untu keperluan pengecoran ataupun difungsikan untuk takaran.


Seperti terlihat ember berwarna putih ikut berbaris bersama TNI Satgas TMMD  di Desa Tamansari,  Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang melangsir bahan material untuk keperluan pengecoran, agar proses pengadukan material cor tidak berhenti, Senin (06/07/2021).


Serda Rahmad Sujarwo salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati menjelaskan, puluhan ember berwarna putih yang ada di lokasi pengecoran adalah ember bekas tempat cat tembok. Terlihat memang barang bekas, namun pada kenyataannya sangat menentukan percepatan kerja Satgas TMMD.


Kenapa tidak menggunakan ember yang baru saja, banyak keuntungan menggunakan ember bekas tempat cat tembok. Disamping bisa menekan anggaran, ember bekas cat tembok ternyata lebih kuat untuk melansir materi cor.


“Kegunaan lain, ember tersebut juga digunakan sebagai takaran perbandingan adukan cor antara semen, pasir dan batu koral. Dengan perbandingan yang tepat, tentunya akan menghasilkan kwalitas cor yang baik dan kuat,”ujar Serda Rahmad Sujarwo.

ADSEN KIRI KANAN