Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Dukung PPKM Darurat, Daop 2 Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun

Senin, 05 Juli 2021 | 22:03 WIB Last Updated 2021-07-05T15:35:35Z
ruang untuk Rapid Test Antigen di stasiun. 



Bandung, Fajarharapan.id Daop 2 menambah empat stasiun baru yang melayani Rapid Test Antigen di stasiun. Sebelumnya telah ada empat stasiun, sehingga kini totalnya menjadi delapan stasiun. 

"Penambahan empat stasiun ini merupakan langkah KAI khususnya Daop 2 untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021," ujar Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo. 

Penambahan empat stasiun yang melayani Rapid Test Antigen seharga Rp85.000 ini merupakan Sinergi BUMN antara KAI dan Indofarma. Empat stasiun tambahan yang melayani Rapid Test Antigen, yaitu Stasiun Cimahi, Cipeundeuy, Cibatu, dan Purwakarta. Sedangkan empat stasiun yang sebelumnya telah melayani Rapid Test Antigen adalah Stasiun Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, dan Banjar.

Kuswardoyo mengimbau seluruh calon pelanggan yang akan melakukan Rapid Test Antigen di stasiun agar merencanakan dengan baik antara waktu Rapid Test Antigen dan jadwal keberangkatan KA-nya untuk menghidari keterlambatan naik Kereta Api. 

“Pada masa PPKM Darurat, KAI tetap menghadirkan layanan transportasi sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tetap harus bepergian dan khusus di Stasiun Bandung diadakan secara random Rapid Test Antigen bagi pengguna KA Lokal KRD Bandungraya,” kata Kuswardoyo. 

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai 5 hingga 20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama. Info selengkapnya terkait syarat perjalanan Kereta Api di masa PPKM Darurat, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (yuni)

ADSEN KIRI KANAN