Notification

×

MGID ATAS

Adsen

DPD LVRI NTB Gelar Pencanangan Gebyar Bendera Merah Putih

Minggu, 25 Juli 2021 | 17:43 WIB Last Updated 2021-07-25T10:43:16Z
Foto bersama


Lombok Timur, fajarharapan.id - DPD LVRI NTB gelar rangkaian kegiatan pencanangan Gebyar Merah Putih guna memperingati HUT RI ke-76 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Acara berlangsung di kantor Lurah Pancor Kecamatan Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (25/07/2021).


Tidak terlepas dari itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) NTB H.Abdul Kadir S.I.P Menyampaikan, bahwa dalam spirit perjuangan kemerdekaan Indonesia yang akan terus di gaungkan perjuangan perjuangan semangat 1945 nya. 


Abdul Kadir juga menjelasakan bahwa di Lombok Timur salah satu tempat pusat perjuangan para pahlawan kemerdekaan asli yang ada di Nusa Tenggara Barat. 


"Di Lotim ini betul-betul pejuang disini yaitu ada almarhum Mamiq Padlah Alm, juga Mamiq Ripa'a yang merebut senjata Jepang pada masa penjajahan jelang kemerdekaan".


Ditambahkan Abdul Kadir, dengan tujuan di adakannya Gebyar ini, agar bisa menjaga nilai-nilai juang dan mewariskan dan meneruskan jiwa dan semangat nilai juang 1945.


"Saya sendiri sebagai Ketua Veteran berharap dengan adanya kegiatan ini yang di adakan di Lotim agar bisa menjaga spirit 45 "


Dalam kesempatan yang Sama Lurah Pancor Lalu Ridho Arindi yang kerap di sapa Ridho juga berharap dengan adanya Gebyar Merah Putih yang diadakan di NTB, tepatnya di Pancor bisa lebih lebih mengokohkan semangat 45 pada zaman mutakhir ini .


"Adanya acara ini bisa mengokohkan dan memperkuat semangat kita dalam gerakan gerakan juang seperti yang dilakukan para pendahulu kita," tutupnya. (Citra)

ADSEN KIRI KANAN