Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Dinihari Nanti Final EURO 2020 Italia vs Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 | 21:12 WIB Last Updated 2021-07-11T14:12:00Z
(pikiran-rakyat.com)


Jakarta - Dinihari nanti, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB bakal terseji final EURO 2020 antara Italia vs Inggris di Stadion Wembley, London.


Dua finalis, Inggris dan Italia, sama-sama tak terkalahkan di sepanjang turnamen. Italia menyapu tiga kemenangan di penyisihan grup A Euro 2020. Pada fase gugur Azzurri menang atas Austria, Belgia, dan Spanyol. Tim asuhan Roberto Mancini itu punya selisih gol 12-3.


Sedangkan Inggris menang dua kali dan seri sekali di penyisihan grup D. Inggris kemudian menyingkirkan Jerman, Ukraina, dan Denmark sebelum menjejak final. Selisih gol Inggris di turnamen 10-1.


Dikutip bola.com, Inggris mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah karena final dimainkan di London. Namun tim Tiga Singa ini diprediksi menemui lawan tersulit.


Italia punya rekor mentereng karena tak terkalahkan selama hampir tiga tahun. Mancini membawa tim asuhannya tak terkalahkan pada 33 laga.


"Italia datang dengan semangat yang bebas. Banyak orang yang menilai Italia belum mendapatkan apa-apa. Namun mereka punya rekor tak terkalahkan yang menakjubkan Mereka bermain dengan semangat dan menikmati hal itu," kata Chris Waddle, pemain sayap Inggris di era 80-an.


Tak hanya itu. Italia menang di 14 pertandingan terakhir. Fakta itu yang membuat Waddle yakin Inggris yang ditangani Gareth Southgate bakal menjalani laga yang berat kontra Azzurri di final Euro 2020.(*)


ADSEN KIRI KANAN