Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Dinding Rumah Yarman Menggunakan Material Hebel

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-07-03T06:32:15Z



Pati, Fajarharapan.id -Pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati, hingga saat ini masih berlangsung di rumah Bapak Yarman (61) warga RT.03/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.


Seperti terlihat kali ini, anggota Satgas TMMD dan warga bergotong royong memasang hebel dinding rumah Yarman yang sebelumnya terbuat dari anyaman bambu yang kondisinya sudah rapuh. Kini harapan Yarman menempati rumah yang layak akan segera terwujud.

 

"TNI Satgas TMMD dan warga sedang melakukan pemasangan hebel. Satu demi satu balok hebel disusun rapi dengan dibarengi pemasangan kusen pintu dan jendela," jelas Sertu Jasmani. Jum'at (02/7/2021)


Menurut dia, dengan menggunakan bahan dasar hebel, maka pembangunan rumah akan lebih cepat selesai dibanding dengan penggunaan bahan batu bata. Pasalnya pemasangan hebel tidak membutuhkan material pasir dan semen.


"Pemasangan hebel saya fokuskan dibagian dinding rumah bagian depan terlebih dahulu. Karena harus dibarengi pemasangan kusen pintu dan jendela juga. Pelan tapi pasti, Insyaallah sebelum tiba waktu penutupan TMMD rumah Bapak Yarman akan selesai," pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN