Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Di Butuhkan Fisik Yang Prima Otot yang Kuat Untuk Sampai Ke Lokasi Betonisasi

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:31 WIB Last Updated 2021-07-10T10:31:12Z



Pati,Fajarharapan.id -Disaat pengecoran jalan, sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/ Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sampai di titik ekstrim, TNI dan warga harus langsir adukan cor dan material dengan mengandalkan otot tangan dan stamina yang bagus. Jumat (09/7/2021).


Bagaimana tidak, langsir material, utamanya antar campuran yang sudah di campur di mesin molen  campuran yang sudah jadi sempurna di angkut menggunakan angkong karena jaraknya lumayan jauh dari kelokasi pengecoran. Dengan situasi kerja yang seperti itu butuh otot bahu yang kuat dan fisik yang prima .


Menurut Serda Rahmad Sujarwo  menjelaskan, sebenarnya bisa saja truk pengangkut Materrial masuk ke lokasi jalan yang akan dicor, Hanya saja kondisi jalan yang akan dicor itu sudah ditata, terpaksa langsir material dilakukan secara manual, dengan angkutan angkong.


“Bukan masalah bagi kami jika harus langsir material untuk  pengecoran,  apalagi jaraknya tidak lebih dari 100 Meter  Satgas TMMD dan warga menglangsir material dengan angkong yang secara fisik memang banyak yang kuat, dikarenakan memang mereka biasa bekerja berat,”ujar Serda Rahmad Sujarwo.

ADSEN KIRI KANAN