Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Desmon Corina Kadisparpora Payakumbuh Lepas Mahasiswa FP UM Sumbar Dengan Penuh Haru.

Kamis, 29 Juli 2021 | 06:18 WIB Last Updated 2021-07-29T00:25:25Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Fakultas Parawisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FP. UM Sumbar) telah menyelesaikan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh dilepas dengan acara perpisahan yang penuh rasa haru dan kekeluargaan, di Aula Terbuka Disparpora, Rabu (28/7/2021).

Mahasiswa dan Mahasiswi FP. UM Sumbar sebanyak 7 orang itu Olga Adelin, Dinda Putri Angraini, Alfredo, Bayu Dwi Farma, Aidil Mayendra, Wiki Kurniawan dan Yogi Firmansyah yang dilaksanakan semenjak 29 Maret s/d  28 Juli 2021.

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina, S.IP, MM saat perpisahan mengatakan, bahwa ilmu yang didapatkan pada masa perkulihan jauh sangat berbeda dengan ilmu dunia kerja nyata. Maka dari itu, dengan PKL yang telah dilakukan dapat merasakan dan terlibat didunia kerja khususnya birokrasi. Sehingga, tidak canggung lagi ketika nantinya mulai bekerja.

"Ambil hal hal yang baik selama adik adik PKL di Disparpora ini bawa saja yang positifnya, jika itu setitik jadikanlah lautan, jika segenggam tolong gunungkan dan bila sejengkal maka panjangkanlah. Tapi kalau ada negatifnya tolong dideletkan saja, walaupun hanya itu titik, tolong tinggalkan", ucap Desmon Corina dengan penuh haru.
Kehadiran adik adik selama disini selain memberi manfaat bagai adik adik sendiri dalam menimpa ilmu terapan dilingkungan Disparpora juga sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi Disparpora yang masih kekurangan personil pegawai dalam pelaksanaan dan penyelesaian tugas kedinasan sehari hari sehingga terjalin simbolis mutualisme.

Diakhir ucapannya, Desmon Corina mengulang kembali permohonan maaf kepada mahasiswa dan mahasiswi apabila selama dalam pelaksanaan PKL tersebut terdapat ucapan, tindakan ataupun tingkah laku yang kurang berkenan dari Bapak - bapak, Ibuk - Ibuk ASN Disparpora.

Kemudian, tolong sampaikan salam kami kepada Dekan dan dosen adik - adik, Disparpora Payakumbuh sangat "welcom" apabila UM Sumbar masih ingin menjalin kerja sama kembali dalam pelaksanaan PKL pada tahun tahun yang akan datang, pungkas Desmon Corina.
Sebagai penutup, perwakilan mahasiswa FP UM Sumbar Dinda Putri Angraini menyampaikan kesan dan pesannya selama melaksanakan PKL pada Disparpora Payakumbuh. Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang kenangan dari Kepala Disparpora Desmon Corina kepada perwakilan mahasiswa Dinda Putri Angraini.

Acara perpisahan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kepala Subag dan ASN Disparpora dilanjutkan sarapan pagi yang telah disiapkan Mahasiswa Fakuktas Parawisata UM Sumatera Barat. (zik)

ADSEN KIRI KANAN