Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Darmini Manfaatkan Ranting Pohon Jati Untuk Kayu Bakar

Kamis, 15 Juli 2021 | 18:16 WIB Last Updated 2021-07-15T11:16:47Z



Pati, Fajarharapan.id -Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah sudah dipenghujung waktu.


Beragam kegiatan fisik maupun non fisik sudah dilakukan Satgas TMMD Reguler Kodim Pati dengan penuh semangat, lancar dan aman. Disela-sela waktu senggangnya anggota Satgas masih menyempatkan untuk membantu warga dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari.


 Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Serda Sukarji, dirinya terlihat sedang membantu ibu Darmini (52) warga Dukuh Pandahan RT.04/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang mencari kayu bakar untuk kebutuhan memasak sehari-hari, Rabu (14/7/2021).


Serda Sukarji mengatakan, membantu warga ini sebagai salah satu bentuk kedekatan TNI Satgas dan warga setempat serta wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini merupakan implementasi Delapan Wajib TNI, yang kedelapan, yakni "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya".


"Kebetulan rumah ibu Darmini bertetangga dengan rumah orang tua asuh kami, sedang mencari kayu di ladang tidak jauh dari rumahnya. Karena itu, saya sangat senang membantu ibu Darmini yang sedang mencari kayu bakar," ujar Sukarji.


Sembari membantu mencari kayu bakar, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Kodim Pati sempat ngobrol bersama ibu Darmini. "Ibu Darmini ini sering cari kayu bakar, kebetulan ada pohon tumbang, kemudian ia mengambil ranting-ranting pohon untuk dijadikan kayu bakar," pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN