Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Danramil 01/Pariaman Edukasi dan Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 | 21:38 WIB Last Updated 2021-07-06T14:38:00Z

 

                 Danramil 01/Pariaman, Mayor Inf. Irwan T.,                         mendampingi salah seorang warga saat                               divaksinasi Covid-19. (Ist)


Pariaman, Fajarharapan.id
Danramil 01/Pariaman, Mayor Inf. Irwan T.,  beserta jajaran muspika se-Kota Pariaman dan anggota Koramil 01 Pariaman terus menyosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan demi mendukung program Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sumatra Barat, khususnya di Kota Pariaman. 

Sosialisasi vaksinasi ini kata Danramil dilaksanakan secara "mobile" dengan melibatkan Babinsa dan juga jajaran Puskesmas di kota salalauak itu. 

"Kami memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksinasi yang disuntikkan ke tubuh kita itu aman dan telah melalui tahap pengujian dari BPOM dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI," terangnya.

Jadi ditegaskannya, masyarakat tak perlu khawatir untuk divaksin. "Kepada masyarakat kami ingatkan juga untuk tidak termakan hoaks di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh Pemerintah Pusat," tegasnya.

Warga menurutnya harus menyebarkan informasi yang benar, sehingga masyarakat bisa menerima dan mau  melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan berkelompok atau herd immunity. 

Danramil 01/Pariaman, Mayor Inf Irwan T., kepada para Babinsa yang bernaung di Koramil yang dipimpinnya juga menegaskan agar Babinsa mendukung dan membantu program pemerintah. 

"Babinsa sesuai petunjuk Komando Atas untuk terus mengedukasi masyarakat sehingga tidak ada lagi keraguan bagi warga untuk divaksinasi. Pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya," tuturnya.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan agar warga dan seluruh jajarannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari serangan virus Corona. (yuni)



ADSEN KIRI KANAN