Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Cuaca Panas, Waktu Tepat Menjemur Gabah

Rabu, 07 Juli 2021 | 13:31 WIB Last Updated 2021-07-07T06:31:04Z



Pati, fajarharapan.id -Bapak Supardi baru saja selesai memanen padi dari sawah miliknya. Pria berusia 62 tahun warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat sedang menjemur gabahnya dibantu Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Selasa (06/7/2021).


Sukarji mengatakan, ketika mau berangkat ke lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD melihat ada warga yang sedang menjemur padi di halaman rumahnya yang kesulitan mengangkat karung berisi gabah.


"Dengan senang hati saya relakan tenaga dan waktu untuk membantu kesulitan Supardi. Dengan demikian upaya menjalin kedekatan TNI Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Tamansari dapat tercapai. Selain itu kegiatan ini dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Sukarji.


Supardi dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD yang telah membantu pekerjaannya menjemur padi yang baru saja dipanen.


"Mumpung hari cuaca panas pak, gabah langsung saya jemur. Karena beberapa hari yang lalu cuaca mendung terus dan Alhamdulillah hari ini cuaca cerah sehingga gabah milik saya bisa kering dalam satu hari," ujar Supardi.


Lanjutnya, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Sukarji anggota Satgas TMMD karena telah meluangkan waktunya untuk membantu saya saat ini. Semoga dengan bantuan bapak, hasil panen padi musim ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga saya," pungkasnya. (0718).

ADSEN KIRI KANAN